Selasa, 15 Mei 2012

Pesan Singkat sbg Renungan

Rasulullah Saw bersabda:
"al-Jamaa'atu rohmatun wal furqotu 'adzabun."
" Berjama'ah adalah rahmat sedangkan berpecah belah adalah 'adzab"
[ HR. Ahmad IV/278 dan Ibnu Abi 'Ashim 93, dari Shahabat an-Nu'man bin Basyir]

Sesungguhnya FIRAUN telah berbuat sewenang-wenang di muka bumi dan MENJADIKAN penduduknya BERPECAH BELAH, dengan menindas segolongan dari mereka, menyembelih anak laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak-anak perempuan mereka. Sesungguhnya Firaun TERMASUK orang-orang yang BERBUAT KERUSAKAN. [QS.28: 4]

"Janganlah kamu termasuk orang-orang yang MEMPERSEKUTUKAN Allah, yaitu orang-orang yang MEMECAH BELAH agama mereka dan mereka menjadi beberapa GOLONGAN. Tiap-tiap golongan MERASA BANGGA dengan apa yang ada pada golongan mereka."[QS. ar-Ruum: 31-32]
Dia telah mensyariatkan kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu:
TEGAKKANLAH AGAMA DAN JANGANLAH KAMU BERPECAH BELAH TENTANGNYA.
Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama) -Nya orang yang kembali (kepada-Nya).
Dan mereka (ahli kitab) tidak berpecah belah melainkan sesudah datangnya pengetahuan kepada mereka karena kedengkian antara mereka. Kalau tidaklah karena sesuatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulunya (untuk menangguhkan azab) sampai kepada waktu yang ditentukan, pastilah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang diwariskan kepada mereka Al-Kitab (Taurat dan Injil) sesudah mereka, benar-benar berada dalam keraguan yang menggoncangkan tentang kitab itu.
Maka karena itu serulah (mereka kepada agama itu) dan tetaplah sebagaimana diperintahkan kepadamu dan janganlah mengikuti hawa nafsu mereka dan katakanlah:
"AKU BERIMAN KEPADA SEMUA KITAB YANG DITURUNKAN ALLAH DAN AKU DIPERINTAHKAN SUPAYA BERLAKU ADIL DI ANTARA KAMU. ALLAH-LAH TUHAN KAMI DAN TUHAN KAMU. BAGI KAMI AMAL-AMAL KAMI DAN BAGI KAMU AMAL-AMAL KAMU. TIDAK ADA PERTENGKARAN ANTARA KAMI DAN KAMU, ALLAH MENGUMPULKAN ANTARA KITA DAN KEPADA-NYA LAH KEMBALI (KITA)"

Dan orang-orang yang membantah (agama) Allah sesudah agama itu diterima maka bantahan mereka itu sia-sia saja di sisi Tuhan mereka. Mereka mendapat kemurkaan (Allah) dan bagi mereka azab yang sangat keras.
Allah-lah yang menurunkan KITAB dengan (membawa) KEBENARAN dan (menurunkan) NERACA (keadilan).
DAN TAHUKAH KAMU,
BOLEH JADI HARI KIAMAT ITU (SUDAH) DEKAT?
[QS.42: 13-17]
Patuhilah seruan Tuhanmu sebelum datang dari Allah suatu hari yang tidak dapat ditolak kedatangannya (Kiamat). Kamu tidak memperoleh tempat berlindung pada hari itu dan tidak (pula) dapat mengingkari (dosa-dosamu). [QS.42: 47]
Hmm.. Fa'tabiru ya ulil'albab
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar