Rabu, 23 Mei 2012

Festival Nasyid Darul Mursyid CUP VI Se- Tapsel dan Tabagsel

Tapanuli Selatan di meriahkan dengan acara Festival Nasyid Kaum Ibu yang terdiri dari dua kabupaten. Dimana nasyid yang mengikuti acara ini merupakan perwakilan dari kecamatan yang ada di dua kabupaten tersebut.

Festifal yang digelar oleh Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid ini adalah kali yang ke VI dan diadakan tepat di lapangan basket pesantren tersebut di Desa Sidapdap Simanosor, Kec. Saipar Dolok Hole, Kab. Tapanuli Selatan.

Acara yang digelar mulai Hari Kamis tanggal 24 s/d 27 Mei 2012 ini terdiri dari 29 group nasyid yang sudah mempersiapkan mental dan kemampuan. Dan tak jarang diantara peserta tersebut adalah pemenang festival di tingkat kabupaten dan provinsi di Indonesia.

Nasyid yang di kenal di Sumatera mungkin berbeda dengan yang ada di Jawa, karna mungkin di Jawa lebih dikenal dengan istilah Qasidah. Yang jelas bahwa seni budaya yang dimiliki bangsa ini harus tetap dilestarikan dan di kembangkan. Salah satu cara untuk melestarikannya adalah dengan cara membuat iven seperti ini.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar