Jumat, 28 Oktober 2011

Rumus Bernasyid Ala Nuhluerz



Hohoho..ceritanya tadi kita habis ber-nasyid ria alias ber-nasyid gajebo..yaah maklum..namanya juga masih amatiran..jadi,kacau gtchu dweh pnampilan kita...but cukup menghibur..tapi,,klo dirasa-rasa..jadi bisa ngambil plajaran dr apa yg kt lakuin tadi,lhooo...here it is.
1. Latihan yang efektif n cukup
lama latihan of course gak menentukan baek enggaknya cr kita latihan, tapi jangan sampe parah bgt ky kt,,yg latihannya mevetz bgt..yaituu (klo ditotal) 2 hari SAJA..so,bgitulah jadinya..kurang persiapan..
2. n then...klo lg latian jagn kbnykan bercanda =)..hi3. boleh sii,,tapi jangan kbanyakan..ntr bikin waktu latian jadi lebih lama.tapi sangat dianjurkan klo kt dah bener2 jenuh buangetzzz..
3. pas udah hari-H,,tau waktu (tau kapan) kita tampil..ky tadi itu3, kita dah dateng jam 8, tapi tampil baru jamu setengah 2, bikin muka kusut, suara acakadut n pikiran smrawut,,so,kita harus tau jadwal kita yaa..
4. Dont be nervous n semangat..keep smiling at the stage..mm,tp g gt juga si,,tergantung lagu yg kita nyanyiin ky gimana.masa kalo lagunya sedih, mimik kita senyum terus?klo bgichu, intinya adalah...ekspresif..tatap muka penonton satu-satu, n yakinin mereka kalo yg kita nyanyiin adalah ilmu..trus kadang-kadang, kita suka grogi liyat grup lain, apalagi kalo yg lebih bgus..nah, ini disiasatin dengan sugesti bahwa mereka sedang menghibur kita, n kita nanti juga akan menghibur mereka..
5. Jangan kebanyakan pindah-pindah,apalagi kalo mic-nya ber-wire,,bisa2 jd kelibet..klo wireless mah asik-asik aja mw pindah kmana aza..kluar ruangan jug abisa..
6. Pembagian suara,,ga perlu rata musti nyanyi,,kalo emang cocok di bagian lain (mis. ada bg. yg kt improve), ya nda masyalah...
7. Kostum,,ga perlu kembar,tp kembar lebih bagus..eh,tp kl mw beda, cari-cari alasan aja knapa bisa ky gt,,ngarang aza..didramatisir..
8. Niat yang lurus. Niatkan selalu apa yang kita lakukan itu adalah hanya karena Allah. Niat untuk memberi ilmu dan kebahagiaan ke temen2 (esp. yg sedang nonton)..insya Allah, walaupun ga menang, tetep dapet pahala dr Allah n senyuman dr penonton..hehe (menghibur diri..). Jangan lupa sebelum nampil, brdoa duluu..biar diluruskan niatnya n diberi kemudahan..oukehhhh???
So, selamat ber-nasyid..^^ (nahluerz)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar