Minggu, 03 Juli 2011

Alternatif Menjadi Da'i

Sahabat, mungkin anda mengira bahwa berdakwah hanya dapat dilakukan di masjid saja. Jika anda mengira demikian, maka pirkiraan anda perlu diarakan pada hal yang lebih baik. Karena hakikatnya dakwah dapat dilakukan "ala kulli hal" yakni dalam tiap keadaan sesuai dengan profesi dan bidangnya masing-masing. Bagi anda yang masih pelajar, anda bisa memberikan berbagai saran dan masukan  kepada sejumlah teman dekat anda sesuai dengan apa yang anda ketahui. Dan bagi anda yang mahasiswa juga seperti itu. Jika anda seorng pekerja anda juga bisa sekedar memberikan nasehat kepada rekan kerja anda misalnya sekedar mengingatkan waktu shalat telah tiba dan lain sebagainya.

Selanjutnya bagi anda yang hobinya menulis, maka salurkanlah dakwah anda melalui tulisan. Jika anda belum mampu menembus percetakan, alangkah baiknya anda menulis dalam blog pribadi. Dan jika anda belum punya blog anda juga bisa berkomentar dalam blog orang lain termasuk blok ini. mudah, bukan. Ingatlah saudaraku, satu ayat yang kita sampaikan dalam kebenaran akan menjadi amal sepanjang hayat jika ada yang mengamalkannya.

Nah bagi anda yang hobinya bernyanyi dan bermusik, silahkan anda tuangkan nilai dakwah dalam musik anda tersebut. Jika anda berhasil membawa pendengar pada titik tertentu maka anda sudah berhasil dalam dakwah anda tersebut. Sebut saja Opick, secra tidak sadar ketika orang bernyanyi dengan lagu dia, maka orang juga telah bertasbih. Semakin banyak kita mengajak orang untuk bertasbih berarti kita telah mengagungkan asma Allah. Inilah dakwah yang dimaksud mampu mengajak orang lain untuk mengngingat Allah.

BAgaimana dengan anda??? Apa hobi anda dan apa dakwah yang sudah anda serukan???? ayooooo bangkitlah....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar